Rabu, 02 September 2015

universitas muhammadiyah malang








Universitas muhammadiyah malang adalah sebuah kampus yang terletak di jl. Raya tlogomas 246. Kampus ini berdiri pada tahun 1964, atas prakarsa tokoh-tokoh dan Pimpinan Muhammadiyah Daerah Malang. Pada awal berdirinya Universitas Muhammadiyah Malang merupakan cabang dari Universitas Muhammadiyah Jakarta, yang didirikan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Jakarta dengan Akte Notaris R. Sihojo Wongsowidjojo di Jakarta No. 71 tang-gal 19 Juni 1963. Sejak berdirinya, sampai dengan sekarang kampus ini
terus menerus mengalami peningkatan yang sangat pesat. Bahkan kampus ini bisa bersaing dengan kampus-kampus besar lain yang ada di indonesia.
Sekarang universitas muhammadiyah malang sudah terakreditasi A dari badan akreditasi nasional perguruan tinggi (BAN-PT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2013. Bahkan universitas muhammadiyah malang ini pernah meraih  anugrah kampus unggul (AKU) dari kopertis VI jawa timur. Sekarang kampus universitas muhammadiyah malang sudah mempunyai tiga areal kampus yaitu, kampus satu yang terletak di jl. Bandug no. 1 malang, kampus dua yang terletak di jl. Bendungan sutami no. 188A malang, dan kampus tiga atau kampus terpadu yang terletak di jl. Raya tlogomas no. 246 malang.


Banyak fasilitas yang dapat kita nikmati di kampus ini seperti, gazebo-gazebo yang dapat kita gunakan untuk bersantai atau sambikl mengerjakan tugas di sana, taman wisata sengkaling yang bisa klita kunjungi untuk sekedar bernostalgia, perpustakaan kampus yang bisa kita gunakan untuk mencari buku baik buat tugas maupun buat sekedar bersantai sambil membaca buku comic,dan masih banyak lagi fasilitas- fasilitas yang di sediakan oleh kampus universitas muhammadiyah malang ini.
Karena letak kampus yang berada di dataran tinggi, kampus ini serasa berada di taman wisata pegunungan yang sangat asri dan sejuk. Pokoknya nggak bakalan ngerasain bosan bila kuliah di universitas muhammadiyah malang ini. Karena dari muhammadiyah untuk bangsa.

Sumber: umm.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar